• Jl. Poros Kapontori,
  • +085341926998
  • admin@barangka.com
INFO
  • PEMERINTAH DESA BARANGKA MENGUCAPKAN SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 H, MINAL AIDIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.
  • Dalam rangka penanggulangan Covid19, Patuhi anjuran pemerintah, jaga jarak, atau DiRumahAja

Antisipasi COVID-19, Berikut Upaya yang Dilakukan Pemerintah Desa Barangka

05 April 2020 Administrator Berita Desa Dibaca 220 Kali

Barangka.com – Sedia payung sebelum hujan mungkin menjadi ungkapan yang cocok disematkan kepada pemerintah dan masyarakat desa Barangka dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Ketika Pandemi Covid-19 mulai meluas penyebarannya di Indonesia, Pemerintah pusat sampai daerah dan tak terkecuali Pemerintah Desa Barangka mulai melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan pandemi Covid-19 tersebut. Sejumlah langkah-langkah yang telah diambil di antaranya adalah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang antisipasi dan penanganan pandemi, kemudian melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum, pasar, pos kamling, dan tempat-tempat ibadah. Penyemprotan disinfektan ini langsung dipimpin Kepala Desa Barangka Suharman, S.T, didampingi oleh Bhabinkantibmas, Babinsa dan petugas dari dinas kesehatan serta partisipasi masyarakat.

Upaya lain adalah melakukan pendataan dan pemantauan kepada warga yang baru saja melakukan perjalanan dari luar wilayah desa Barangka khususnya yang kembali dari wilayah yang terindikasi terpapar covid-19 (red area). Bagi warga yang terkategori sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP), selain di anjurkan melakukan karantina/isolasi diri, pemerintah desa Barangka juga sedang menyiapkan sarana fisik berupa sejumlah ruang yang diperuntukan bagi kategori ODP untuk dilakukan isolasi secara terpusat.

Kepala desa Barangka juga menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Barangka agar tetap tenang dalam menyikapi pandemi Covid-19 saat ini. Menjaga kebersihan, kesehatan, meningkatkan system pertahanan (imun) tubuh dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah. Dan yang terpenting adalah mengindahkan himbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja dan keluar untuk kepentingan yang mendesak saja.

Kita semua bermohon kepada Allah SWT dihindarkan dari wabah sekaligus berharap agar wabah ini segera dihilangkan oleh Allah di negeri tercinta ini.

#DIRUMAHSAJA

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar